PENGARUH FAKTOR SOSIAL GEN-Z DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN THRIFTING (Study Kasus Pada Toko Thrift Wears Thrift Center di Pare)

Authors

  • Arifal Riandy Jody Program Studi Manajemen, Universitas Kahuripan Kediri
  • Rini Ratna Nafita Sari Program Studi Manajemen, Universitas Kahuripan Kediri

Keywords:

Thrifting, Perilaku Konsumen, Generasi Z, Keputusan Pembelian, Industri Fashion

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengapa konsumen dari Generasi Z lebih memilih

praktik thrifting dibandingkan dengan produk lokal dalam pengambilan keputusan mengenai

pembelian barang bekas. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk memahami motivasi,

preferensi terhadap keputusan pembelian yang diambil oleh Generasi Z. Metode yang

digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, yang mencakup pengumpulan

data melalui survei dan analisis statistik untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas

mengenai perilaku konsumen.

Downloads

Published

2025-12-05

How to Cite

PENGARUH FAKTOR SOSIAL GEN-Z DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN THRIFTING (Study Kasus Pada Toko Thrift Wears Thrift Center di Pare). (2025). Journal of Composite Social Humanisme, 2(6), 58-66. https://ojs.shahida.or.id/index.php/composite/article/view/93