PENGARUH FAKTOR SOSIAL GEN-Z DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN THRIFTING (Study Kasus Pada Toko Thrift Wears Thrift Center di Pare)
Keywords:
Thrifting, Perilaku Konsumen, Generasi Z, Keputusan Pembelian, Industri FashionAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengapa konsumen dari Generasi Z lebih memilih
praktik thrifting dibandingkan dengan produk lokal dalam pengambilan keputusan mengenai
pembelian barang bekas. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk memahami motivasi,
preferensi terhadap keputusan pembelian yang diambil oleh Generasi Z. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, yang mencakup pengumpulan
data melalui survei dan analisis statistik untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas
mengenai perilaku konsumen.
Downloads
Published
2025-12-05
Issue
Section
Articles
How to Cite
PENGARUH FAKTOR SOSIAL GEN-Z DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN THRIFTING (Study Kasus Pada Toko Thrift Wears Thrift Center di Pare). (2025). Journal of Composite Social Humanisme, 2(6), 58-66. https://ojs.shahida.or.id/index.php/composite/article/view/93

