PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DEPO ISI ULANG AIR MINUM DUA PUTRA

Authors

  • Riza Tri Kurniawati Program Studi Manajemen, Universitas Kahuripan Kediri
  • Tuwis Hariyani Program Studi Manajemen, Universitas Kahuripan Kediri

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Depo Isi Ulang Air Minum

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Depo Isi Ulang Air Minum Dua Putra. Menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana dan 44 responden, hasil menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan koefisien regresi 0,379 dan signifikansi < 0,001. Nilai R Square sebesar 0,787 menunjukkan bahwa 78,7% variasi kepuasan pelanggan dijelaskan oleh kualitas pelayanan. Temuan ini menegaskan bahwa peningkatan mutu layanan menjadi faktor utama dalam membentuk kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta berimplikasi pada pentingnya fokus pengelola depo untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan guna mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Downloads

Published

2025-10-20

How to Cite

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DEPO ISI ULANG AIR MINUM DUA PUTRA. (2025). Journal of Composite Social Humanisme, 2(5), 53-63. https://ojs.shahida.or.id/index.php/composite/article/view/74

Similar Articles

11-20 of 20

You may also start an advanced similarity search for this article.